Competitive Advantage vs Necessity
Untuk bertahan dan berkembang suatu organisasi harus menciptakan suatu keunggulan kompetitif
competitive advantage ( produk, layanan, proses atau kapabilitas yang dibangun yang memberikan kepada suatu perusahaan posisi bisnis yang lebih baik dibandingkan kompetitor maupun tekanan kompetitif yang ada.
market winner
competitive forces : tekanan yang membentuk struktur kompetitife suatu industri
Competitive Necessity ( maket qualifier) ( produk, layanan, proses, atau kapabilitas tertentu yang harus ada untuk dapat bersaing dan melakukan bisnis dalam suatu industri.
Comprtitive Advantage dapat dicapai dengan berbagai cara, misalnya menyediakan produk dan jasa yang lebih baik dibandingkan competitor atau memenuhi kebutuhan khusus suatu segmen pasar tertentu.
Organisasi mempelajari kompetisi yang dihadapinya, melalui environment scanning
Environment scanning adalah pengusaan dan analisis terhadap kejadian dan kecenderungan yang terjadi di lingkungan eksternalorganisasi
Dengan menjalankan strategi kompetitif, bisnis dapat melawan ancaman dari semua tekanan kompetitif yang ada.
Cost leadership ( keunggulan biaya)
Differentiation
innovation
*kuliahbersama.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar